Yayasan Karya Salemba Empat Adalah Yayasan yang Menaungi Para Penerima Beasiswa di 16 Universitas Ternama Di Indonesia

Yayasan Karya Salemba Empat (Karya Salemba Empat Yayasan) didirikan pada tahun 1998 oleh sekelompok individu yang peduli sebagai respon terhadap situasi pasca krisis ekonomi di Indonesia. Idenya sederhana: untuk membantu siswa miskin dengan bantuan keuangan (beasiswa) selama masa sulit.

Yayasan Karya Salemba Empat

SEJARAH

Karya Salemba Empat ( KSE ) didirikan pada tanggal 3 Oktober 1998 dengan akte notaris H Asmawel Amin SH, Jakarta. Yayasan ini didirikan untuk memberikan dukungan keuangan kepada lembaga pendidikan Indonesia dalam bentuk beasiswa bagi siswa dan pembelajaran lain dan dukungan pendidikan.

KSE adalah puncak dari kegiatan individu Universitas Indonesia ( UI ) alumni sejak tahun 1995. KSE pendiri adalah Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ( FEUI ), yang telah secara aktif berkoordinasi, dikumpulkan dan didistribusikan beasiswa kepada siswa dalam UI.

Pada tahun 1998 , beberapa mahasiswa mantan dari Universitas Indonesia mendirikan Karya Salemba Empat (KSE). Dengan Indonesia dalam krisis ekonomi dan politik, ide sederhana : untuk memberikan dukungan ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk siswa miskin selama periode dificult ketika pendapatan per kapita Indonesia hampir setengahnya. KSE sebenarnya merupakan penerus Program Beasiswa 84 ( 84 Program Beasiswa ), program informal, yang telah mengkoordinasikan sumbangan individu untuk mahasiswa UI sejak tahun 1995 . Periode penghargaan pertama adalah antara November 1995 sampai Oktober 1996, dengan tiga siswa sebagai penerima. Pada tahun kedua 1996/1997 jumlah mahasiswa yang didukung tumbuh menjadi 10, dengan 13 donor.

Berbagi mimpi dan dedikasi bersama menuju mendidik Indonesia.

Para pendiri KSE percaya bahwa hanya dengan dukungan kolektif dapat visi dicapai, dan untuk mengatasi hambatan keuangan dan lainnya. Visi ini dapat diwujudkan melalui penyediaan dukungan keuangan kepada para siswa kurang dana yang cukup untuk menyelesaikan studi di universitas mereka.

Para pendiri dan pendukung KSE yakin bahwa upaya kolektif dalam mendidik bangsa adalah kunci untuk masa depan bangsa, melalui penciptaan cerdas, modal manusia berpendidikan. Tujuan ini dapat dicapai melalui pendidikan formal memfasilitasi, yang merupakan fokus kegiatan KSE itu. Sebuah realisasi lebih jelas dari tujuan ini adalah penghargaan beasiswa kepada siswa yang membutuhkan dana tambahan untuk mendukung studi mereka.

VISI DAN MISI